Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,, saudara muslim di Indonesia, sebelumnya kami ingin mengucapkan “innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun” untuk saudara kami yang berada di Wamena yang tengah mengalami ujian dari Allah subhanahu wa ta’ala yakni berupa musibah kebakaran rumah tinggal.

Kami sangat bersedih mendengar berita musibah ini meskipun Alhamudlillah tidak ada korban jiwa, dan karena panggilan hati yang datang dari Allah karena ini adalah saudara kami dan ada 1 hal yang kami banggakan sampai-sampai ingin rasanya menangis, maka tanpa pikir panjang kami langsung menyambangi lokasi meskipun sangat jauh di Papua sana.

Tapi apa sih yang membuat hati kami bergetar sehingga mau membantu hingga ke Papua?

Subhanallah ya, inilah bukti keindahan agama islam. Tanpa disuruh maka hati kita sebagai sesama umat muslim akan tersentuh bila ada saudara sesama muslim yang sedang membutuhkan pertolongan, tentu kita sebagai umatnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat sangatlah beruntung.

Lanjut ke pertanyaan “mengapa hati kami bergetar sehingga mau membantu hingga ke Papua?”, nah di sinilah kita harus tau jika Papua sudah banyak sekali penganut agama islamnya. Itu tentu kebahagiaan yang luar biasa bagi kita sesama muslim, padahal pada awalnya mayoritas warga Papua adalah non muslim.

Dan diantara keluarga yang kami bantu dalam musibah ini salah satunya adalah seorang tokoh agama islam yang berjuang tanpa lelah dalam menyiarkan ajaran-ajaran agama islam di Wamena, dan hebatnya beliau adalah seorang mualaf.

Subhanallah bukan ketika Allah telah memberikan hidayahnya siapapun tidak akan mengira, anda bisa melihat saudara kita dengan mengenakan peci berwarna putih, dan beliaulah orang yang telah mengabdikan diri di Wamena untuk membangun islam sambil bertugas menjadi seorang dokter disana bersama istri beliau.

Awalnya seluruh penduduk kampung menjalankan aktifitas sehari-hari di luar rumah untuk berkebun, dan saat itu Muhammad sedang pergi menuju kota untuk memberi keperluan harian suku Tulima. Namun pada pukul 12:30 api tiba-tiba muncul dengan sangat besar dari arah rumah Muhammad dan orang kampungpun sontak berlarian untuk memadamkan api, namun sayangnya usaha untuk memadamkan api tidak membuahkan hasil hingga akhirnya rumah tersebut habis tidak tersisa.

Seperti apa dari visi misi FBQ dimana kami akan berusaha untuk memuliakan guru Quran dengan memberikan fasilitas pengajian yang memadai untuk bisa dengan mudah menyalurkan pendidikan agama islam kepada seluruh saudara kita sesama muslim hingga mereka bisa menjadi hafidz dan hafidzah yang berprestasi. Amiin Amiin ya Rabal Alamiin.

Dalam kunjungan kami di Wamena, kami memberikan wakaf Al-Quran dan bantuan dana berupa uang tunai yang telah didermawankan oleh para donatur-donatur Allah. Semoga segala yang telah team FBQ, para donatur, dan semua orang yang telah sukarela bergerak dijalan Allah dalam memuliakan Al-Quran ini digantikan rezekinya jika itu uang yang telah didonaturkan juga bagi para sukarelawan yang telah meluangkan tenaga dan waktunya kami doakan juga semoga diberikan pahala yang terus mengalir dari lantunan Al-Quran para hafidz dan hafidzah kelak setelah kita meniggalkan dunia yang hanya sementara ini.

Hasil dari aktifitas Fokus Bina Quran di Wamena, Papua

Alhamdulillah wa syukurillah,, akhirnya rumah dari saudara kita ini sudah berhasil dibangun kembali berkat gotong royong warga dan para sukarelawan FBQ yang ada disana.

Kami juga sempat berbuka puasa bersama dengan anggota suku beliau yang juga para mualaf

Sekian bakti Fokus Bina Quran untuk Islam, Al-Quran, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, Saudara sesama muslim, dan Indonesia tercinta untuk membangun ahlak masyarakat yang mulia di tanah Papua. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,

Kami berharap aktifitas kami ini dapat terus berlanjut dan dapat berguna bagi masyarakat terutama para guru ngaji yang memiliki keterbatasan biaya, Insya Allah Aamiin Allahumma Aamiin. Maka dari itu demi mencapai tujuan mulia kami, jadilah bagian dari penggerak roda dakwah di negeri ini dengan menyalurkan uluran tangan anda sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas umat kepada umat, sehingga terbangun rasa kasih sayang dan ukhuwah yang lebih erat dalam memajukan dakwah ini.

SALURKANLAH BANTUAN ANDA untuk misi YAYASAN FOKUS BINA QURAN,

Rekening Transfer:BNI (Bank BNI Syariah)

No. 443224766

  1. Yayasan Fokus Bina Qur’an

=> Untuk memudahkan pendataan kami, agar mencantumkan (1 digit angka dibelakangnya) pada jumlah yang ingin ditransfer. Contoh : Rp 1.000.001,- / Rp 2.000.002,-

–  Penambahan angka 1 untuk infaq sebagai donator tetap

–  Penambahan angka 2 untuk infaq sebagai donator tidak tetap

Konfirmasi Transfer:

Ketik SMS/WA dan kirim ke 0857-7875-2511 dengan format:

*Nama#Jumlah#Nama Bank#Tanggal Transfer

Contoh:

Hasan#1.000.001#BCA#6/12/16 (Untuk Donator Tetap)

Hasan#2.000.002#BCA#6/12/16 (Untuk Donator Tidak Tetap)

Contact Person:

–  Gilang                             (085778752511)

–  Tasnim Syafei               (0811-893-101)

www.fokusbinaquran.org | fokusbinaquran@gmail.com