Perjalanan safari dakwah Qur’an yang di telah lakukan FBQ ke tanah Sumatera Barat kota Minangkabau, sepanjang safari ini kami di temani seorang tahfiz Qur’an bernama Muhammad Beni Apriono atau yang sering di sapa kak Rio.

Siapa sih kak Rio?

Disini kita akan membahas sedikit lebih jauh tentang kak rio, kak Rio adalah seorang tahfiz Qur’an yang lahir di kota Palembang, saat ini tinggal di Jakarta. Dari kecil kak Rio sudah mulai debut kecintaanya terhadap Islam dengan menunjang pendidikan di sekolah-sekolah islam, kak Rio alumni dari sekolah dasar Asy Syaakiiriin pondok bambu, lalu melanjutkan sekolah di SMP dan SMA yang sama yaitu Islamic Centre Bin Baz dan sekolah tahfidz di sekolah tersebut juga. Beliau memiliki 3 orang guru yang mengajarkannya Al-Qur’an, mereka adalah Syeikh Abdul Kareem Al Jazairy, Ust. Abdurrahim bin Syamsuri dan Ust. Abdurrahman, beliau juga kuliah di معهد العلوم محمد بن سعود بجاكرتا (LIPIA).

Ini pada saat kak Rio tiba di bandara tanah Sumatera Barat kota minangkabau.

Di Minangkabau, kak Rio memotivasi adik-adik untuk tetap semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an, sangatlah tidak mudah menghapal sekaligus mempelajari kitab suci Al-Qur’an, untuk itu sangatlah diperlukan dorongan-dorongan dan motivasi agak mereka senantiasa semangat dalam menghapal Al-Qur’an

Kak Rio bersama adik-adik saat memberikan motivasi dengan cara memberikan hadiah-hadiah.

Tidak hanya kak Rio, para orang tua santri dan guru-guru Mda dan Tpa juga turut menghadiri rumah tahfiz martua untuk ikut memberikan motivasi dan dukungan kepada para santri disana, mari kita turut mendo’akan semoga mereka selalu diberi kesehatan dan keinginan untuk terus belajar dan menghapal Al-Qur’an, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Kami berharap aktifitas kami ini dapat terus berlanjut dan dapat berguna bagi masyarakat terutama para guru ngaji yang memiliki keterbatasan biaya, Insya Allah Aamiin Allahumma Aamiin. Maka dari itu demi mencapai tujuan mulia kami, jadilah bagian dari penggerak roda dakwah di negeri ini dengan menyalurkan uluran tangan anda sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas umat kepada umat, sehingga terbangun rasa kasih sayang dan ukhuwah yang lebih erat dalam memajukan dakwah ini.

SALURKANLAH BANTUAN ANDA untuk misi YAYASAN FOKUS BINA QURAN,

Rekening Transfer:BNI (Bank BNI Syariah)

No. 443224766

  1. Yayasan Fokus Bina Qur’an

=> Untuk memudahkan pendataan kami, agar mencantumkan (1 digit angka dibelakangnya) pada jumlah yang ingin ditransfer. Contoh : Rp 1.000.001,- / Rp 2.000.002,-

–  Penambahan angka 1 untuk infaq sebagai donator tetap

–  Penambahan angka 2 untuk infaq sebagai donator tidak tetap

Konfirmasi Transfer:

Ketik SMS/WA dan kirim ke 0857-7875-2511 dengan format:

*Nama#Jumlah#Nama Bank#Tanggal Transfer

Contoh:

Hasan#1.000.001#BNI#6/12/16 (Untuk Donator Tetap)

Hasan#2.000.002#BNI#6/12/16 (Untuk Donator Tidak Tetap)

Contact Person:

–  Gilang                             (085778752511)

–  Tasnim Syafei               (0811-893-101)

www.fokusbinaquran.org | fokusbinaquran@gmail.com