Tim Fokus Bina Qur’an. Sabtu, 22 Desember 2018 Indonesia kembali berduka. Bencana tsunami telah menerjang sebagian tempat di pesisir Banten dan Lampung. Tsunami yang diakibatkan erupsi Gunung Anak Krakatau ini menyebabkan kerusakan diberbagai wilayah, salah satu yang terparah adalah di Pandeglang, Banten. Bencana Tsunami yang menelan banyak jiwa dan menghilangkan harta benda. membuat aktifitas masyarakat seketika lumpuh seketika. Tim Relawan Fokus Bina Quran (FBQ) pada hari Kamis (27/12/2018) s.d Jum’at (28/12/18) dengan rasa Peduli yang tinggi sesama manusia.

Tim relawan Fokus Bina Quran (FBQ) menyambangi daerah Kp Karang Meungpeuk Desa Tanjung Jaya Kec. Panimbang Serang Banten salah satu desa yang terkena dampak hebat dari Tsunami yang melanda. kami yang melihat langsung lokasi daerah yang terkena bencana dan kami seketika merasakan hal yang sama dari musibah yang dialami mereka. “Perumpamaan orang-orang mukmin dalam berkasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam”. (HR. Muslim).

agenda yang dilakukan dengan menyediakan bahan pangan dan wakaf Al-Qur’an Untuk Para Korban yang terkena bencana. dua hal ini yang diperlukan warga untuk membangun semangat serta dukungan mental dan moril yang diberikan dari Relawan Fokus Bina Quran